Kamis

Bilik Buku

1. The Power of Dream

Penulis : Azam Syukur Rahmatullah, S.Hi., M.Si, M.A.
Tahun : 2008.
Tebal : xvi + 248.
Ukuran : 12 x 17,5 cm.
Harga : Rp 32.500.


Luar Biasa!!!
Itulah kesan fasilitator setelah membaca buku ini. Buku ini seakan-akan mengritik sekelompok orang yang menyimpulkan bermimpi sama dengan berkhayal. Bermimpi dalam buku ini justru sesuatu yang positif. Bermimpi menumbuhkan sikap optimistik, terencana, dan realistik untuk menciptakan manusia yang unggul.

Buku ini cocok untuk semua kalangan, baik remaja, orang dewasa, maupun orang tua yang membutuhkan inspirasi dalam menjalani kehidupan. Hal itu bisa dilihat dari keberhasilan penulis memaparkan para Nabi dan Rasul yang juga manusia-manusia pemimpi, termasuk tokoh publik seperti Iwan Fals, Ustad Yusuf Mansyur, Emha Ainun Najib, dan Tukul Arwana. Silakan menjadi
individu yang unggul di masa depan untuk para pemimpi yang membaca karya Azam Syukur Rahmatullah ini.



2. Manajemen Keluarga Tanpa Konflik

Penulis : Muhammad Syafii Masykur.
Tebal : xvi + 106.
Tahun : 2008.
Ukuran : 12 x 17, 5 cm.
Harga : Rp 18.000



Buku ini adalah satu buku yang paling praktis yang pernah fasilitator baca. Buku ini menjabarkan tentang bagaimana mengatur dan membina rumah tangga secara Islami dan psikologis. Uniknya, buku ini memberikan pandangan tentang hak dan kewajiban secara seimbang kepada suami dan istri dalam kiat-kiat khusus yang praktis.

Buku ini juga mengupas tentang kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh para suami, umumnya pada masa awal pernikahan, yaitu 5 tahun pertama. Misalnya suka mencari kelemahan istri, keengganan suami membantu pekerjaan istri di rumah, membuka aib istri, dan memberi pandangan unik tentang poligami pada salah satu bagian khusus, yaitu suami tidak pantas bertindak sewenang-wenang dan semaunya sendiri dengan hak poligami yang diberikan kepada mereka.

Buku ini terdiri atas 3 bab utama dan berisikan penjelasan yang ringan dan mudah dipahami pada masing-masing bab itu. Buku ini layak dimiliki oleh siapa pun, baik untuk mereka yang sedang mempersiapkan diri untuk memasuki jenjang pernikahan, khususnya kepada pasangan suami istri di masa 5-10 tahun usia pernikahan.



3. Fikih Kedokteran

Penulis: Walid bin Rasyid as-Sa'idan
Cetakan: Pertama, November 2007.
Tebal: vii + 157 halaman.
Ukuran: 12 x 17 cm.
Harga: Rp 20.000


Buku kecil ini secara umum berisikan kaidah-kaidah fikih yang bisa dijadikan landasan dalam kedokteran dan metode pengobatan apa yang boleh dan tidak boleh menurut perspektif Islam. Buku ini memuat 21 kaidah fikih di dalam dunia kedokteran yang membuka pandangan pembaca tentang perintah Islam untuk berobat sekaligus batasan-batasannya secara praktis dan mudah dipahami.






4. Keajaiban Angka 19 dalam Al-Quran
Cetakan: Pertama, tahun 2007
Tebal : 144 halaman.
Harga: Rp 18.000
Ukuran: 17 x 12 cm


Ahmed Deedat merupakan pakar kristologi yang tidak diragukan lagi kapasitasnya. Dalam buku ini, Ahmad Deedat bukan memaparkan kajian lintas agama, akan tetapi menuliskan alasan-alasan logis dan matematis yang terkandung di dalam alQuran. Misalnya, 5 ayat pertama dari wahyu yang pertama turun (QS. 96: 1-5) hanya memiliki sembilan belas kata. Jumlah hurufnya terdiri atas 76 huruf yang merupakan kelipatan empat dari angka 19. Sementara itu surah tersebut adalah surah ke-96 dari awal dan surah ke-19 dari akhir.

Setiap pembacaan Quran yang dimulai dengan basmalah juga memiliki 19 huruf. Ternyata, kata ism (menyebut), misal dalam bismillah, tercantum sebanyak 19 kali di dalam alQuran. Akhirnya, buku ini betul-betul memaparkan bukti matematis alQuran yang seimbang dan sempurna sekaligus bantahan tentang pendapat bahwa alQuran adalah buatan Rasulullah saw. karena tidak mungkin manusia mampu menciptakan keseimbangan dan kesempurnaan alQuran tersebut.





5. Saatnya ”Aku” Tak Lagi Ada
Penerbit : Alenia, Yogyakarta
Cetakan : Pertama, tahun 2006.
Tebal : 88 halaman.
Harga : Rp 15.000
Ukuran: 19 x 12 cm.


Puisi yang tersusun dalam buku ini kaya dengan thausiah (nasehat) untuk memperbaiki diri insan manusia agar hidup menjadi mulia dan jauh dari laknat Allah. Puisi ini ditulis oleh seorang Putera Melayu yang mengingatkan saya pada gaya penulisan Gurindam Dua Belas buah karya Raja Ali Haji seorang Raja Melayu yang berasal dari Riau. Puisi ini sangat indah yang penuh taburan nuansa dakwah".
(Djamaludin Ancok Guru Besar Fakultas Psikologi UGM Yogyakarta, Mantan Dekan Fakultas Psikologi UII Yogyakarta )


Intinya, anak muda ini pernah mengalami suatu situasi kejiwaan yang disebut sebagai skizofrenia (psikosis). Sebagaimana yang tertuang di dalam prosa-prosa lirisnya, pergulatan lahir dan batin penulisnya terasa bergejolak. Dia sedang terjebak dalam suatu dimensi entah, pikirku. Aku punya harapan besar, suatu saat Bahril akan terbebas secara mental dari penyakitnya, dari masa kelamnya. Kemudian menyatukan segenap enerjinya dalam bentuk karya yang bermakna. Jadi, kita tunggu saja saat itu untuk seorang Bahril Hidayat. Selamat!
(Pipiet Senja, Novelis)



"Ketika Sang Sufi merengkuh cawan keridhaan, menengguk anggur mahabbah lalu mabuk dalam kema’rifatan, maka lisanpun tak tertahankan, mengalunkan syair-syair surgawi, yang membuatnya larut dalam kegilaan spiritual dan menjadikan bengong bagi pendengarnya.”
Itulah kesan pertama yang kita dapat setelah membaca puisi dalam buku ini. Puisi yang isinya penuh makna, bagaikan lautan petunjuk yang menghantarkan kita menuju Cahaya di atas cahaya.
(Dr. Abdul Mujib, Dosen Psikologi UIN Jakarta)



Keterangan lainnya:

Pada buku inilah pertama kalinya penulis memaparkan ide aku dan "aku" sebagai konsep dasar pemikirannya tentang konflik psikologis yang ia alami. Ide aku dan "aku" tersebut terinspirasi dari konflik-konflik psikologis dalam gangguan psikotik yang ia alami sejak tahun 2002-2005. Awalnya, penulis menitik-temukan dan mengembangkan konsep itu melalui terminologi psikotik, yaitu kepribadian yang terbelah.

Lebih jauh lagi, berdasarkan terminologi itu penulis kembangkan ide aku dan "aku" kepada konsep ego (hawa nafsu) dan hati nurani. Oleh karena itu, pada buku penerbit mendesain tulisan di cover dengan kalimat Diilhami dari Kisah Nyata karena konsep aku dan "aku" tersebut, termasuk keputusan penulis untuk memasukkan fenomena-fenomena yang ia alami ke dalam puisi-puisinya. Penerapan fenomena itu ke dalam sebuah puisi merupakan teknik NLP yang efektif untuk menciptakan keadaan sublimasi menurut persepektif Psikoanalisa, khususnya menyusun (sublimasi) Defence Mechanism yang sehat. Selanjutnya ide aku dan "aku" tersebut ia paparkan dalam buku-buku lainnya yang berbentuk puisi, prosa liris, maupun pati kata.




6. Aku Tahu Aku Gila
Penerbit : Studia Press, Jakarta
Cetakan : Pertama, tahun 2007
Kata Pengantar : Prof. Djamaludin Ancok, PhD.
Tebal : 132 halaman.
Harga : Rp 15.000
Ukuran: 16 x 11 cm.




Tulisan Bahril Hidayat yang merupakan penuturan pengalaman hidupnya sewaktu menyandang label penderita psikosis sangat menarik untuk dibaca. Bukan hanya oleh orang awam, tetapi oleh para pakar penyembuh gangguan jiwa seperti psikiater dan psikolog yang beraliran Psikologi Negatif.
(Prof. Drs. Djamaludin Ancok, Ph, D,
Guru Besar Fakultas Psikologi UGM Yogyakarta)



Saya tidak menyangka kamu akan sembuh karena lebih sulit menyembuhkan penderita psikotik dengan kecerdasan di atas rata-rata. Memang pada akhirnya kita harus kembali kepada agama.
(dr. Boekit Pinandang, Sp. PD,
internis yang pernah mengobati psikosomatis penulis)


Keterangan lainnya:
Makalah Bedah Buku Aku Tahu Aku Gila di Yogyakarta.





7. Cinta di Atas Cinta
Penerbit : Penerbit Fahima, Yogyakarta.
Cetakan : Pertama, tahun 2005.
Tebal : 60 halaman.
Harga : Rp 10.000
Ukuran: 19,5 x 12 cm.


Cinta di atas cinta. Frase singkat yang menggelitik hati pembacanya. Apakah makna Cinta di atas cinta itu? Darimana muncul kalimat itu dan kemana kita akan dibawa oleh penulis?

Pada buku ini, penulis mencoba memasuki wilayah puitis yang lain setelah cukup berhasil pada buku kumpulan puisinya yang pertama yang berjudul Saatnya “Aku” Tak Lagi Ada dengan angka penjualan yang memuaskan dalam waktu yang relatif singkat. Kumpulan puisi ini juga dilengkapi oleh epilog yang berisikan artikel penulis yang memenangkan Lomba Menulis Artikel Islami tingkat Nasional pada tahun 2001. Artikel yang berjudul Aku Ingin Melihat Allah tersebut dipandang dapat merangkum makna Cinta di atas cinta dalam buku ini.


Sejumlah puisi dalam kumpulan buku puisi Bahril Hidayat ditulis dalam trikotomi ketegangan: antara hati yang khusuk, keluguan, dan kegelisahan yang mencemaskan. Itulah sebabnya, puisi-puisi Bahril menjadi menarik untuk dibaca dan dinikmati.
(Aprinus Salam, M, Hum., Dosen Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Sastra Indonesia UGM Yogyakarta)



Puisi yang lahir dari alam gila penulisnya, namun memuat kecerdasan akal dan kedalaman jiwa. Kombinasi unik antara kecerdasan, kebijakan, dan ketidakwarasan.”
(Farid Mustofa, M, Hum., Dosen Fakultas Filsafat UGM Yogyakarta)






8. Aku Sadar Aku Gila
Penerbit : Zikrul Hakim, Jakarta
Cetakan Kesatu : Mei 2007
Cetakan Kedua: April 2008.
Kata Pengantar : Dr. Abdul Mujib
Tebal : 160 halaman.
Harga : Rp 23.000
Ukuran: 20 x 14 cm.



Buku karya Bahril Hidayat mengajak kita menjelajah dan mereguk pengalaman religius yang mencerahkan. Sesungguhnya keyakinan yang lurus kepada Allah swt. adalah energi yang menyembuhkan, menggerakkan, dan membangkitkan kekuatan menakjubkan pada jiwa.
(M. Fauzil Adhim, Penulis)


Prosa yang ditulis oleh mas Bahril Hidayat membuat kita sadar betapa benarnya kalimah Allah "Kun Fayakun". Allah sungguh kuasa mengubah keburukan menjadi kebaikan. Prosa yang sangat menyentuh hati ini membuat kita sadar betapa harus berhati-hatinya kita agar tidak menjatuhkan vonis kepada seseorang berdasarkan perilakunya di masa lalu.
(Prof. Drs. Djamaludin Ancok, Ph.D,
Guru Besar Fakultas Psikologi UGM)



Allahu Akbar. Bahril adalah contoh pribadi yang batas antara dunia lahir dan dunia batinnya begitu tipis. Melalui mimpi ia bergerak dan menembus dunia batin, yang menjadikannya memperoleh berbagai pengalaman spiritual. Apa yang Bahril peroleh melalui mimpinya adalah hasil pengembaraannya memasuki dunia batin dan interaksinya dengan dunia lahir. Buku-buku yang mengalir deras dari tangannya adalah salah satu wujud dakwahnya.
(H. Fuad Nashori, Psikolog.,
Ketua Umum PP Asosiasi Psikologi Islami)



Keterangan lainnya:
Buku yang masih ditangan penulis adalah cetakan kedua yang proses cetaknya dipercepat penerbit untuk bedah buku di Jogja, 8 April 2008 sehingga perubahan hanya sempat dilakukan pada lembar cover dengan tambahan Best Seller.

Silakan baca juga tulisan berikut ini.

Bedah Buku Aku Sadar Aku Gila di Yogyakarta.






9. Buku ini merupakan Nominator Khatulistiwa Literary Award 2007 Kategori Penulis Muda Berbakat. Khatulistiwa Literary Award adalah ajang penghargaan di bidang sastra di Jakarta.

Penerbit: Pustaka Fahima, Yogyakarta
Cetaka: Pertama, tahun 2006
Kata Pengantar : H. Fuad Nashori, Psikolog
Tebal : 234 halaman. Harga
Harga: Rp 24.000
Ukuran: 16,5 x 12 cm.




Sekali pun tokoh dalam buku ini mengambil nama Datuk Hitam, tapi kepribadian Bahrillah yang menurut saya tampak menonjol dari tokoh yang bernama Datuk Hitam ini. Tokoh Datuk Hitam adalah tokoh yang berkarakter cerdas, jenaka dan agak nakal, penuh semangat, dan semuanya diarahkan dalam kerangka menjalankan tugas sebagai manusia yang harus berbuat baik.

(Fuad Nashori, Psi. MSi.,
Ketua Umum PP Asosiasi Psikologi Islami Indonesia)


Keterangan lainnya:
Penerbit: Pustaka Fahima, Yogyakarta
Cetakan: Pertama, tahun 2008
Tebal : 296 halaman.
Sampul: Hard Cover
Harga: Rp 50.000
Ukuran: 21 x 15 cm.





11.Nafas Cinta Ilahi
Penulis: Lidia Yurita
Penerbit: Pustaka Fahima, Yogyakarta
Cetakan: Pertama, April 2008
Tebal : 285 halaman.
Sampul: Soft Cover
Harga: Rp 39.000
Ukuran: 21 x 14 cm.







12. Istri-Istri Pilihan


Penulis: Mustafa ath-Thahan
Penerbit: Pustaka Fahima, Yogyakarta
Cetakan: Pertama, April 2008
Tebal : 214 halaman.
Sampul: Soft Cover
Harga: Rp 25.000
Ukuran: 16,5 x 12 cm.





13. Agar Suami Tidak Selingkuh


Penulis: M. Rasyid Uwaid
Penerbit: Pustaka Fahima, Yogyakarta
Cetakan: Kedua, April 2008
Tebal : 87 halaman.
Sampul: Soft Cover
Harga: Rp 11.000
Ukuran: 17 x 12 cm.






14. 70 Permasalahan Puasa

Penulis: M. Shalih Munajid
Penerbit: Pustaka Fahima, Yogyakarta
Cetakan: Pertama, 2007
Tebal : 99 halaman.
Sampul: Soft Cover
Harga: Rp 15.000
Ukuran: 21 x 14 cm.




15. 76 Masalah dan Fatwa Seputar Shalat

Penulis: Abdul Aziz bin Abdullah bin Bazz
Penerbit: Pustaka Fahima, Yogyakarta
Cetakan: Pertama, April 2007
Tebal : 162 halaman.
Sampul: Soft Cover
Harga: Rp 22.500
Ukuran: 17,5 x 12,5 cm.





16. Berjumpa Allah di Kabah

Penulis: Ali Syari'ati
Penerbit: Pustaka Fahima, Yogyakarta
Cetakan: Pertama, Maret 2008
Tebal : 223 halaman.
Sampul: Soft Cover
Harga: Rp 42.500
Ukuran: 22 x 14 cm.





17. Rahasia Shalat

Penulis: Ibnu Qayyim al-Jauziyah
Penerbit: Pustaka Fahima, Yogyakarta
Cetakan: Pertama, 2008
Tebal : 140 halaman.
Sampul: Soft Cover
Harga: Rp 12.000
Ukuran: 14 x 10 cm.





18. Misteri Kehidupan Setelah Mati

Penulis: Musthafa ath-Thahan
Penerbit: Pustaka Fahima, Yogyakarta
Cetakan: Pertama, April 2008
Tebal : 206 halaman.
Sampul: Soft Cover
Harga: Rp 30.000
Ukuran: 17,5 x 12,5 cm.
















Tidak ada komentar:

Langkah Pemesanan Koin Kuno

(Jika Membeli Lebih dari Lima Koin, disarankan agar langsung menelepon/tidak melalui sms)



Langkah I

Pesan Koin melalui sms atau telepon ke nomor 081918608195. Jika melalui sms, Anda akan menerima sms balasan untuk lakukan Langkah II.


Langkah II

Transfer uang ke rekening fasilitator (sesuai harga yang disepakati), baik via teller bank atau transfer via ATM, sesuai total uang yang fasilitator berikan. Nomor rekening fasilitator akan dikirim via sms.




Langkah III

Telepon atau sms ke nomor 081918608195 untuk mengabari bahwa uang sudah ditransfer dengan mengkonfirmasi jumlah uang, ke rekening bank apa, jumlah produk, nama dan kota asal pemesan. Misalnya dengan kalimat ringkas berikut ini.



Uang sudah ditransfer sejumlah Rp 5o.ooo ke Bank Mandiri, pembayaran koin British North Borneo tahun 1891, an. Layla, Jl. Kaliurang KM 13,Gg. Flamboyan 44B, Yogyakarta. Kode Pos 55581


Terakhir, paket siap dikirim ke alamat Anda. Jadwal pengiriman setiap hari setelah pemesan memberi konfirmasi transfer.


Sebelum memesan ke fasilitator, dimohon untuk mengikuti langkah-langkah pemesanan di atas. Untuk mencegah penipuan, harap tidak merespon penawaran dari mana pun yang mengatas-namakan DH-Online sebelum mengkonfirmasi langsung ke fasilitator, apalagi menggunakan nomor rekening atas nama orang lain. Fasilitator tidak bertanggung-jawab atas transaksi yang dilakukan oleh pihak-pihak lain.




Terima kasih.
Salam,
Bahril Hidayat
(
Fasilitator)


Alamat surat fasilitator (selama studi S2):
Jalan Kaliurang KM 13,5
Gg. Flamboyan No 44B
RT 01 RW 30
Nganggrung
Sleman
Yogyakarta
Kode Pos 55581

Email: bahrilhidayat@gmail.com
Telepon/sms pemesanan: 081918608195